Pages

Bocah Usia 10 Tahun Ini Raih Juara 3 Lomba Panahan Kategori Dewasa

 


Siedo.co - Siswa SDIT Al Khoiriyyah Al Husna, Muhammad Zahran Ibrahim meraih juara 3 lomba panahan kategori putra dewasa jarak 18 meter dalam Acara Lomba Panahan yang diselenggarakan Oleh Sahabiyat Archery Club.

Perlombaan ini digelar di Stadion Ciaul Pasir Ahad (29/04/2018). Diikuti pelajar SD hingga Dewasa se-Sukabumi.

Hari pertama lomba adalah kategori pelajar. Hari kedua babak kualifikasi kategori dewasa untuk menjaring 8 peserta terbaik. Tiga besar terbaik diambil di kejuaraan ini. Juara 1 Novel Syahid dari RR Archery Bandung, juara 2 Ujang Yunus dari Master Archery Sukabumi dan juara 3 Muhammad Zahran Ibrahim dari SDIT Al Khoiriyyah Al Husna binaan klub Master Archery Sukabumi.

Zahran bisa menjadi juara 3 karena rutin berlatih. ”Setiap Sabtu mengikuti ekstra panahan yang diadakan di sekolah,” kata Zahran. ”Sepekan 2 kali berlatih di Master Archery Club” tambah dia.

Zahran tertarik panahan sejak SD Kelas 1. Orangtuanya mendukung penuh hobi anaknya itu. Membelikan fasilitas panahan dan selalu mengantar ketika Zahran berangkat latihan. Zahran membalas kebaikan orangtuanya dengan prestasi.



“Saya ingin membuat bangga kedua orangtua saya, semoga prestasi sederhana ini bisa membuat beliau berdua tersenyum, setiap berangkat lomba saya tidak pernah lupa untuk meminta doa orang tua,” ujarnya.

Sebelumnya Zahran pernah meraih juara 2 Sukabumi Memanah 2 2017 jarak 7 meter. Juara 1 Sukabumi Memanah 3 2018 jarak 10 meter, juara 1 Dandim Cup 2018 jarak 15 meter, dan juara 1 SMANTIE Cup Jarak 15 Meter.

Wakil Kepala SDIT Al Khoiriyyah Al Husna Asep Jaenudin berharap, semoga Zahran tetap giat berlatih, agar bisa mencapai prestasi lain, tetap semangat untuk Zahran. (Musyaffa)

No comments:

Post a Comment

 

Tentang Aku

Hai.. Namaku M Syauqi Musyaffa, teman2 aku biasa memanggil aku syauqi atau uqi, Alhamdulillah sekarang saya sekolah di SMP Negeri 5 Kota Sukabumi, Hobi baru ku sekarang bermain Basket

Sering Dibaca

Powered by Blogger.