Pages

Homeschooling dan Covid-19: Apa Masalahnya?

 Mari kita lihat di luar topeng.


Orang tua dan siswa homeschool harus melihat masalah yang dihadapi sekolah tradisional dengan tidak sedikit keheranan. Karena keluarga homeschool memerlukan sedikit perubahan dalam rutinitas mereka, guru kelas berusaha keras untuk menemukan keseimbangan antara pembelajaran langsung dan pembelajaran online.

Tentu saja beberapa perubahan tidak bisa dihindari, bahkan untuk homeschooler. Pertandingan sepak bola ditunda, taman dan jalur hiking ditutup, bahkan gym olahraga tidak tersedia.

Sementara penutupan itu mengecewakan dan mengganggu, anak-anak homeschool tahu cara berkreasi, berinovasi, dan bagaimana bertahan secara mental dan emosional.

Bahkan jika pertemuan kelompok mingguan dilakukan secara elektronik, homeschooler dengan percaya diri terhubung secara online dengan siswa dan orang tua lain yang memahami sifat dinamis dari pembelajaran dan kehidupan.

Anak-anak sekolah rumah mengerti!

Mereka tahu kehidupan berubah setiap hari, namun mereka terus tumbuh sebagai individu dan komunitas. Setiap hari adalah penyesuaian untuk berubah, beberapa perubahan halus, yang lain mendalam. Keluarga yang homeschooling tidak sepenuhnya dikendalikan oleh pembuat keputusan otokratis atau keputusan pemerintah.

Sistem pembelajaran homeschool didasarkan pada prinsip-prinsip pembelajaran yang kokoh, salah satunya adalah Anda dapat menyesuaikan diri sesuai kebutuhan dengan lingkungan yang terus berubah. Tidak ada menunggu diperpanjangnya rapat komite atau diktum administratif yang tertunda tanpa batas. Pikiran Anda paling penting dan memungkinkan Anda membuat keputusan yang tepat dalam lingkungan budaya yang berubah dengan cepat ini.

Faktanya, pandemi saat ini dapat menjadi alat pengajaran yang efektif, mengintegrasikan sesuatu yang nyata dalam hidup kita dengan "barang sekolah" tradisional. Integrasi ini, meskipun tidak ada dalam buku, dapat menciptakan pembelajaran seumur hidup sambil meningkatkan kemampuan analitik, basis pengetahuan, dan keterampilan kreativitas kita.

Itu tidak ada di buku, tapi siapa yang peduli!

Sebenarnya, itu dalam hidup... dan kita semua harus peduli!

Perhatikan baik-baik daftar berikut bagaimana Pandemi Covid-19 terkait dengan kursus sekolah tradisional.

1. Sejarah: Apa saja sejarah pandemi di seluruh dunia?

2. Matematika: Merencanakan berbagai grafik infeksi, rawat inap, kematian, dll.

3. Bahasa Indonesia: Tulis cerita pendek atau puisi tentang orang bertopeng dan tidak melihat senyuman.

4. Sains: Apa perbedaan virus dengan bakteri?

5. Politik: Apakah pandemi yang berlanjut lebih menguntungkan satu partai politik daripada yang lain?

6. Sastra: Apakah ini sekuel 1984 atau Brave New World?

7. Debat: Kontrol Pemerintah versus Independensi Individu.

8. Pendidikan Jasmani: Bangun tempat latihan menggunakan barang-barang rumah tangga.

9. Ekonomi: Mengapa beberapa bisnis penting, yang lain tidak?

10. Seni: Menggambarkan protes damai dan kerusuhan kekerasan dalam cat air.

11. Musik: Buat musik suasana hati atau kata-kata yang menunjukkan emosi internal orang tua yang saat ini tinggal di panti jompo.

12. Psikologi: Gali lebih dalam. Apa yang ada di pikiranmu?

13. Teknologi: Apa jadinya jika kita tidak memiliki perangkat pintar?

Saran-saran yang tercantum di atas hanyalah permulaan untuk pikiran kita. Masing-masing bagian tersebut dapat memiliki beberapa tugas terkait. Mulailah dengan kertas kosong dan buat peta pikiran ke mana Anda bisa pergi dengan masing-masing kertas tersebut.

Selalu melihat gambaran yang lebih besar.

Hadapi kebenaran. Kami berada dalam pandemi dan itu tidak menyenangkan. Ini tidak menyenangkan, tapi kita bisa belajar darinya. Kita tidak boleh menjadi korban manipulasi media. Sangat penting bagi kita untuk menjaga pikiran kita tetap waspada dan aktif. Dengan melihat secara serius hubungan antara pandemi dan pembelajaran nyata, kita mungkin menemukan hubungan yang lebih besar daripada yang terlihat pertama kali.

Bangsa kita didirikan di atas prinsip-prinsip yang kokoh berdasarkan kebenaran sejati. Pikiran independen kita harus terus terfokus pada kebenaran-kebenaran itu. Kita perlu melanjutkan tradisi itu. Kita tidak bisa membiarkan anarki dan kerusuhan mengubah sifat negara kita.

Melawan pertarungan.

Jaga iman.

No comments:

Post a Comment

 

Tentang Aku

Hai.. Namaku M Syauqi Musyaffa, teman2 aku biasa memanggil aku syauqi atau uqi, Alhamdulillah sekarang saya sekolah di SMP Negeri 5 Kota Sukabumi, Hobi baru ku sekarang bermain Basket

Sering Dibaca

Powered by Blogger.